Sun
Rss

Kamis, 15 Oktober 2015

PENASARAN DENGAN TRADING SAHAM DAN CARANYA GIMANA SIH



PERNAH MENDENGAR TENTANG TRADING SAHAM?
BERIKUT ULASAN SINGKAT YANG SAYA  KETAHUI DIKOMBINASIKAN DENGAN BANYAK SUMBER TENTANG TRADING SAHAM



APA ITU SAHAM?
Secara singkat, Saham adalah Bukti kepemilikan.
Misalnya, setiap hari kita secara tidak langsung menggunakan produk-produk dari Unilever. Contohnya Lifebouy dan masih banyak lagi. Sebagai orang yang “bekerja cerdas” akan muncul pertanyaan dibenak kita “Selain sebagai konsumen,  Kenapa tidak berusaha menjadi pemilik perusahaan itu,?” . Menjadi salah satu Pemilik Perusahaan ternama, kita tentu akan Bangga menjadi seorang investor.




APA ITU TRADING?
Trading atau Perdagangan adalah pengalihan kepemilikan barang dan jasa dari satu orang atau badan lain dengan mendapatkan sesuatu sebagai imbalan dari pembeli.

JADI, TRADING SAHAM ADALAH AKTIVITAS PERDAGANGAN JUAL BELI BUKTI KEPEMILIKAN SUATU PERUSAHAAN J

Nah, untuk kawan- kawan yang ingin tau tahapan-tahapan apa saja untuk mrnjadi investor dalam trading saham. Simak yuk……………..

Berikut ini adalah tahap-tahapan Cara Bermain trading index saham Online Untuk Pemula untuk belajar secara gratis:
1.      Silahkan anda mendaftar membuat akun di Perusahaan Sekuritas di daerah anda. Contoh perusahaan sekuritasnya adalah: BNI Sekuritas, Panin sekuritas, Bank Mandiri Sekuritas, Philips Scurities, IPOT Indonesia, Etrading, Danareksa dan lain sebagainya.
2.      Mengisi saldo di akun sekuritas kita, misal untuk BNI dan Bank Mandiri Sekuritas minimal 10 juta Rupiah, dan ada pula untuk mahasiswa minimal cuma 5 juta Rupiah saja. Dan tergantung kebijakan masing-masing Perusahaan Sekuritas berbeda-beda ada yang cuma 100 ribu, 1 juta rupiah dll.
3.      Komputer PC, Laptop, Tablet, Ipad, Hape Android Dll, yang terhubung dengan internet.
4.      Buka Website perusahaan Sekuritas anda tadi, Atau anda juga bisa menginstall software platform dari perusahaan sekuritas anda tadi yang bisa di download di websitenya.
5.      Anda bisa Order Beli, memilih nama saham, kemudian memilih Lot (1 Lot=100 lembar saham yang dulunya 1 Lot=500 lembar saham.
Tips: Ada pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang hehehe” . Jadi, kenali dulu Perusahaan yang sahamnya akan kawan beli, misalnya jika kawan sering nongkrong di Starbucks beli saja sahamnya PT Mitra Adi Perkasa Tbk. Lalu, lihat grafiknya di yahoo finance, atau bisa juga di website idx. Saham yang sudah anda beli bisa anda lihat di situs perusahaan sekuritasnya, juga bisa dilihat di website KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) dan dijamin oleh KPEI (Kliring Penjamnin Efek Indonesia).
6.      Anda bisa memilih Order Jual bila anda ingin menjual saham yang telah anda beli.
7.      Keuntungan dari Trading index saham yang kita mainkan adalah jika selisih harga jual saham yang telah kita beli lebih mahal dari harga beli karena nilai sahamnya telah naik. Keuntungan selanjutnya adalah dari pembagian Deviden yang akan di transfer ke rekening kita (jika perusahaan yang sahamnya telah kita beli membagikan deviden kepada para pemegang saham).

Untuk Pemula, IDX menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal Level 1 dan Sekolah Pasar Modal Syariah Level 1
Untuk yang telah menjadi investor, IDX menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal Level 2 dan Sekolah Pasar Modal Syariah Level 2
Sekolah Pasar Modal ini GRATIIIISSSSSSS
Foto Saya mengikuti Sekolah Pasar Modal



Lebih jelasnya, bisa mengunjungi website di Referensi ya (paling bawah) :)
BE SMART TREADER, BE THE BEST INVESTOR, BE GOOD PERSON, AND STAY HUMBLE (DIMAS RAKA PRAYUDHA, OKTOBER 2015)
TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK BERINVESTASI

REFERENSI
 


0 komentar (comment):

Posting Komentar

Jaga lilin hoho :o